🔵 WOWFAKTA VIRAL INDONESIA 💯% @wowfaktaviral

➖ Part of @wowfakta 🔍 ➖

Similar users

🔵 WOWFAKTA VIRAL INDONESIA 💯% photos and videos

Yesterday

#BreakingNews Gudang senjata dan amunisi di Kompleks Mako Brimob Srondol, Semarang terbakar dan meledak sabtu pagi (14/9/2019 ). . #wowfaktaviral #wowfakta #viral #kebakaran

13.3k0
3 days ago

Berdasarkan versi polling yang dilakukan secara Internasional melalui Global Fire Power dan Top Tens. Komando Pasukan Khusus TNI Angkatan Darat ini memang tersohor lantaran sejak 2004 selalu mendapat posisi 10 besar sebagai tentara elit paling berbahaya di dunia. Kemampuan mereka bahkan bisa mengacak-acak prajurit terlatih dari negara lain. Kemampuan Kopassus sudah menggema di zaman konfrontasi Indonesia dan Malaysia. Rentang 1961-1966, meletus gesekan dengan Negeri Jiran yang ditasbihkan lewat kumandang gempuran Presiden RI pertama IR Soekarno bernama Dwi Komando Rakyat (Dwikora ). Soekarno mengutus tentara Baret Merah ke hutan Borneo, menghadapi SAS, pasukan elite yang amat dibanggakan oleh Inggris sebab Malaysia negara persemakmuran Negeri Tiga Singa itu. Kelihaian Kopassus ternyata bisa memukul SAS mundur bahkan berhasil menewaskan 3 prajurit SAS yang akhirnya digunakan Soekarno untuk propaganda. Melihat tentara terlatihnya gugur, akhirnya Inggris mengambil kebijakan militer di perbatasan Indonesia-Malaysia dan memerintahkan pasukan tersisa untuk balik arah. Peristiwa itu bisa jadi tak akan pernah dilupakan oleh semua pemerhati militer di dunia dan tetap memperhitungkan korps Baret Merah sebagai tentara elite yang cukup berbahaya hingga saat ini. Sumber: genpi.co Foto: kurio.id . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

9.6k0
3 days ago

Ngeliat logonya saja pikiranmu sudah melayang kemana-mana, Memex sendiri bukanlah sejorok yang kalian pikirkan, Memex adalah sebuah mesin pencari layaknya Google, cuma bedanya mesin pencari ini dibuat khusus oleh DARPA (Defense Advance Research Protect Agency ) yang berfungsi buat melacak tindak kriminal di Dark Web. Sumber: keepo.me Foto: thehackernews.com . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

4.6k0
4 days ago

Seorang gadis pemilik akun roykim0chi dibuat terkejut saat menerima cireng yang ia beli. Bagaimana tidak terkejut, pada bungkusan cireng tersebut, pemilik akun menemukan rapot miliknya semasa masih sekolah. Layaknya sudah berjodoh, kertas berisi rapotnya saat duduk di kelas 10 SMA rupanya kembali padanya usai lulus dari sekolah tersebut. Dibuat terkejut, gadis ini mengunggah sendiri penemuannya tersebut dan menjadi viral di Twitter usai diunggah pada Minggu (1/9/2019 ) lalu. . ''Beli cireng eh bungkusnya fotokopian rapot gue dong..'' tulisnya. Tidak menyangka bahwa kertas rapot miliknya ini akan berakhir menjadi bungkusan cireng, gadis ini lalu membagikan kisah dibalik penemuannya ini. Menurutnya, setelah lulus SMA, ibunya sengaja menjual seluruh kertas di rumah termasuk rapot miliknya. Berada di pengepul, kemungkinan kertas rapotnya ini dibeli oleh si tukang cireng yang lalu membungkus cireng pesanannya tersebut. . ''Setelah lulus, fotokopian rapot dll emang dikilo sama emak, keknya dibeli dah sama mang cireng atau diperbanyak lagi..'' tulis roykim0chi melanjutkan. Penemuan bungkusan cireng yang ternyata adalah kertas rapor, jelas saja langsung mengejutkan bahkan membuat heboh sesaat setelah unggahan ini viral di Twitter. Sumber: hitekno.com Foto: twitter/roykim0chi . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

6.4k0
4 days ago

Minuman perpaduan kopi hitam dan mentega ini bisa bantu turunkan berat badan. Anggapan ini tidak salah karena butter coffee memakai bahan seduhan kopi, mentega tawar dan minyak yang mengandung medium-chain triglycerides (MCTs ) yang merupakan jenis lemak yang mudah dicerna. Menambahkan mentega ke dalam kopi menambah kandungan lemak yang bisa memperlambat pencernaan dan memberi rasa kenyang. Hal ini mendorong orang untuk makan lebih sedikit setelahnya dan mendukung penuruanan berat badan. Tambahan mentega pada kopi memberi asupan lemak pada tubuh yang akan dipakai sebagai energi selain karbohidrat. Proses ini akan membakar lemak lebih cepat. MCTs merupakan asupan lemak rendah kalori yang memberi rasa kenyang yang dalam jangka pendek bisa menurunkan berat badan. Racikan kopi hitam dan mentega ini juga punya sejumlah manfaat. Karena konsumsi butter coffee bisa memperlambat pencernaan maka kafein yang ada dalam kopi juga diserap lebih lambat yang membuat pasokan energi ke tubuh jadi lebih awet. Hati akan mengonversi MCTs menjadi ketone yang memberikan energi sederhana ke sel-sel otak, membuat pikirian lebih fokus dan IQ meningkat. Butter coffee menjadi populer seiiring dengan tren minum kopi di dunia. Minuman ini bisa memberi asupan nutrisi dan juga bercitarasa enak. Meskipun dikatakan konsumsi minuman kopi ini bisa membantu penuruanan berat badan, tetapi belum ada penelitian ilmiah yang membuktikannya. Sah-sah saja jika orang ingin menikmati kopi ini sebagai selingan. Asal tidak dikonsumsi berlebihan tentu tak berkaibat buruk pada kesehatan.Meskipun minuman kopi plus mentega kini sedang tren sebagai minuman kopi para pelaku diet ketosis. Sumber: detik.com Foto: 10best.com . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

10.6k0
4 days ago

Orang barbar adalah manusia yang dianggap biadab atau primitif. Istilah ini lazim digunakan sebagai suatu generalisasi (penyamarataan ) berdasarkan stereotip yang beredar luas di tengah masyarakat. Orang barbar dapat saja merupakan warga sebuah bangsa yang oleh sebagian pihak dinilai kurang beradab atau kurang tertata (misalnya masyarakat kesukuan ), namun dapat pula merupakan anggota dari kelompok budaya "primitif" tertentu (misalnya kaum Nomad ) atau kelas sosial tertentu (misalnya gerombolan bandit ), baik di dalam maupun di luar bangsa si penilai. Orang barbar malah dapat pula dikagumi dan diromantisasi menjadi orang liar budiman. Sebagai ungkapan atau kiasan, istilah "orang barbar" dapat saja digunakan untuk menyebut orang yang kasar, kejam, beringas, dan kurang peka menurut penilaian si pengguna sebutan. Istilah ini berasal perkataan Yunani, βάρβαρος, barbaros (jamak: βάρβαροι, barbaroi ). Kata "barbaros" sebenarnya berasal dari bunyi bahasa-bahasa suku bangsa pribumi Anatolia, yang di telinga orang Yunani Kuno terdengar seperti "bar... bar..." Orang Yunani menggunakan kata ini sebagai sebutan bagi orang-orang yang tidak berbahasa Yunani dan tidak mengamalkan adat-istiadat Yunani Kuno. Orang-orang Romawi Kuno menggunakan istilah ini sebagai sebutan bagi orang-orang bukan Romawi seperti orang Jermani, orang Kelt, orang Galia, orang Iberia, orang Trakia, orang Iliria, orang Berber, orang Partia, dan orang Sarmatia. Sumber: wikipedia.org Foto: cellcode.us . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

6.8k0
6 days ago

Kamu lebih memilih untuk tidak menganggap serius kehidupan seperti yang kamu tahu bahwa itu bisa berubah seketika dan dengan demikian kamu percaya untuk menjalani hidup pada saat ini. Kamu adalah satu dari sedikit orang yang memiliki selera humor dan percaya atau tidak, tawamu lebih menular daripada lelucon itu sendiri. Di sisi lain, ada kemungkinan bahwa kamu sebenarnya menyembunyikan rasa sakit di balik senyumanmu, dan tidak membiarkan orang lain tahu apa yang sedang menganggu hati atau pikiranmu. Tapi yang pasti orang-orang di sekitarmu mencintaimu karena alasan paling sederhana dan paling manis yaitu ketika kamu tertawa, kamu membuat dunia tertawa bersamamu. Sumber: brilio.net Foto: pinterest.com . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

10.5k0
6 days ago

"Harimau Jawa dinyatakan punah pada tahun 1970-an dan sampai sekarang belum pernah ada bukti-bukti ilmiah keberadaannya," kata peneliti mamalia dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI ), Maharadatun Kamsi, Minggu (1/9 ). . Kesaksian itu diutarakan warga sejak sepekan lalu. Tanda-tanda keberadaan Sang Loreng membuat warga jeri. Namun Datun, sapaan Maharadatun, menyatakan hingga kini belum ada yang bisa meyakinkan bahwa harimau Jawa belum punah. . "Artinya, setelah 50 tahun dinyatakan punah sudah tidak pernah terlihat lagi, tidak ada rekaman yang bisa dijadikan bukti ilmiah seperti foto dan rambut," kata Datun. Kabar-kabar keberadaan harimau Jawa yang dinyatakan Datun bukan kali ini saja terdengar. Dia ingat betul, pada 2017 pernah ada kabar viral yang menyatakan harimau Jawa ada di Taman Nasional Ujung Kulon. Ternyata, itu bukan harimau Jawa, melainkan macan tutul saja. . "Macan tutul Jawa Timur tercatat di sekitar Gunung Lawu (Karanganyar-Ngawi ) dan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Termasuk Meru Betiri (Banyuwangi ) juga. Macan tutul tercatat juga di Taman Nasional Baluran dan Alas Purwo (Banyuwangi )," kata Datun. Sejak Sabtu (24/8 ) pekan lalu, warga Pacitan dihebohkan tanda-tanda dan kesaksian soal macan loreng, yang diduga harimau. Lokasinya ada di Desa Gemaharjo, Pacitan. . "Besar tubuhnya kira-kira seukuran kambing dewasa. Warnanya loreng," ucap Gamin (60 ), warga Lingkungan Kiteran, Dusun Gayam, Desa Gemaharjo, saat ditemui detikcom, Sabtu (24/8 ) lalu. Namun, begitu bapak dua anak itu memalingkan wajah, dia melihat seekor harimau. Binatang jenis karnivora itu melompat dari arah semak belukar. Rupanya binatang buas itu bermaksud mengikuti binatang lain yang sudah lebih dulu melintas. Sumber: detik.com Foto: wikipedia.org . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

8.3k0
6 days ago

Karena manfaatnya yang beragam untuk kulit, maka disarankan untuk seminggu sekali menggunakan daun kemangi pada kulit wajah. Namun, efek positifnya yang luar biasa akan meningkat jika dikombinasikan dengan bahan alami lainnya. Berikut cara mendapatkan kulit sempurna dengan menggunakan campuran daun kemangi: Masker Kemangi dan Putih Telur Untuk mencerahkankulit, hancurkan segenggam daun kemangi dan campur dengan satu butir putih telur. Diamkan, bilas dengan air dingin, dan semprotkan toner pada wajah. Hasilnya, kulit akan terlihat cerah seketika. Masker Daun Kemangi dan Yogurt Daun kemangi yang dikombinasikan dengan yogurt dikenal sebagai pembasmi dan penghindar jerawat. Hancurkan 7-8 lembar daun kemangi dan campur dengan yogurt segar. Oleskan pada wajah dan biarkan selama beberapa menit. Menggunakan masker ini seminggu sekali dapat membantu memudarkan bekas jerawat. Ekstrak Daun Kemangi Rebus 10-12 daun basil dalam sepanci air. Biarkan mendidih hingga 3-4 menit, lalu dinginkan. Simpan air ekstrak kemangi ini dalam botol toner bekas atau botol semprotan yang sudah dicuci bersih sebelumnya. Gunakan ekstrak daun kemangi ini sebulan dua kali untuk mendapatkan kulit cerah dan berkilau. Masker Daun Kemangi dan Minyak Kelapa Campurkan satu sendok teh minyak kelapa dengan dua jumput kemangi bubuk (atau kemangi yang digerus ). Oleskan dan diamkan selama 15 menit. Untuk melembapkan kulit, gunakan masker ini seminggu sekali. Masker Daun Kemangi dan Lemon Masker ini sangat berguna untuk kulit berminyak dengan menyerap minyak berlebih dan mengangkat sisa kotoran pada wajah. Hancurkan segenggam daun kemangi dan campurkan dengan lemon yang telah diperas. Oleskan dan diamkan selama 10 menit. Sumber: tempo.co Foto: jiwaragaku.com . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

7.1k0
6 days ago

Sebagai peliharaan yang paling banyak disukai manusia, hewan berbulu dan berkaki empat ini memang sangat menggemaskan. Tak heran jika banyak orang yang memilih memelihara kucing di rumah sebagai penghibur hati. Bahkan beberapa orang terkadang mereka malah rela melakukan banyak hal untuk hewan kesayangannya itu dan memperlakukan kucing tersebut bak anak emas dalam rumah. Bahkan tak jarang saking sayangnya si pemilik kucing malah lebih sering belanja kebutuhan kucing dari pada kebutuhannya sendiri. Semua ini dilakukan agar si kucing mendapatkan makanan terbaik dan tempat tinggal yang nyaman. Untuk urusan tidur pun terkadang si pemilik harus rela mengalah agar kucingnya dapat tempat yang nyaman untuk istirahat. Seperti kejadian yang dialami oleh dua pria brewok yang satu ini. Peristiwa unik ini diunggah oleh akun twitter twitkocheng, dalam unggahan tersebut tampak dua orang pria brewok sedang tidur dibawah lantai sedangkan dua ekor kucing peliharaannya malah tidur diatas kasur. Mereka rela tidur hanya tidur dilantai dengan menggunakan satu karpet kecil yang harus dibagi dua orang sebagai alas agar tidurnya tak kedinginan. Tampak pula hanya satu orang yang menggunakan selimut agar tak kedinginan, sedangkan dua ekor kucing yang berada diatas kasur empuk dan hangat pun terlihat sangat pulas tidurnya. Semua ini mereka lakukan hanya untuk kucing kesayangannya agar merasa nyaman saat tidur. Sumber: keepo.me Foto: Twitter/twitkocheng . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

6.1k0
1 weeks ago

Restoran itu adalah Chipotle Mexican Grill, sebuah restoran asal Amerika Serikat yang juga membuka cabang di Prancis, Inggris, Kanada, dan Jerman. Restoran ini menambahkan daun slam sebagai bumbu masak untuk menambah harum aroma makanan. Hal ini tentu sudah diketahui warga Asia, apalagi Indonesia. Tapi, tidak demikian dengan bule-bule ini. Saya tidak akan pernah makan di Chipotle lagi. Saya baru saja menemukan daun di makanan saya yang terlihat seperti mereka petik di pohon depan restoran," tulis salah satu warganet sembari memamerkan daun salam di piringnya. Tidak hanya satu, ada banyak kicauan netizen yang berhasil dirangkum terkait protes soal daun salam ini. Mereka mempertanyakan kehigienisan restoran karena membiarkan ada daun sampai nyasar ke makanan. Pihak restoran sudah berupaya membalas cuitan mereka dan menjelaskan kalau itu adalah daun salam dan sama sekali tidak berbahaya. Beberapa netizen dari wilayah Asia juga menyerbu postingan tersebut dan menjelaskan panjang lebar manfaat daun salam. Bahkan, ada orang Indonesia yang mengatakan kalau bahasa Inggris dari daun salam adalah "greetings leaf". Daun salam sendiri umum digunkaan dalam tumisan atau sup untuk menambah aroma dan menetralkan bahan makanan yang berbau amis. Daun salam juga memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan seperti membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL ) dan mencegah penyumbatan pembuluh darah. Ternyata, orang bule pun bisa bertingkah norak, ya gara-gara daun salam doang. Gimana menurutmu? Sumber: keepo.me Foto: twitter/dxsteez . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

8.4k0
1 weeks ago

Skripsi adalah salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh setiap mahasiswa di tingkat Strata 1 kalau ingin lulus dari kuliah. Skripsi menjadi tolak ukur sejauh mana pemahaman mahasiswa tersebut dengan bidang keilmuan yang dia geluti. Apakah semua teori yang dia pelajari di bangku kuliah, pada akhirnya bisa diterapkan untuk "membedah" fenomena yang ada di masyarakat. Skripsi juga tidak boleh identik satu sama lain. Pembahasan bisa saja sama, tapi variabel-variabel penelitiannya tidak boleh sama. Karena itulah, proses mencari judul adalah langkah awal yang cukup membuat mahasiswa pusing tujuh keliling. Apalagi kalau mahasiswa tersebut pengen meneliti sesuatu yang masih jarang dan ingin berbeda dari teman-teman mahasiswa yang lain. Contohnya adalah mahasiswi berikut ini. Dia mengajukan sebuah judul skripsi yang cukup unik untuk diteliti. Dia mengajukan judul "Pengaruh Silsilah Keluarga Spongebob terhadap Minat Menonton Kaum Penasaran." Judul yang unik banget, kan? Jarang-jarang loh ada orang yang mau meneliti animasi, apalagi sampai menyelidiki silsilah keluarganya. Antara ingin tau dan kurang kerjaan beda tipis. Mahasiswi ini diketahui berasal Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Riau, Pekanbaru. Meskipun judulnya terbilang cukup unik, namun ternyata dosen pembimbingnya menerima pengajuan judul tersebut. Nggak terbayang proses bimbingan yang mereka lakoni. Karena dosen pembimbingnya juga pastinya harus memahami kartun Spongebob supaya bisa memberikan masukan bermanfaat. Pada akhirnya, mahasiswi ini berhasil melewati sidang dengan baik dan dia berhasil mempertanggungjawabkan studi S1nya di Fisip Unri dengan membuat sebuah skripsi penelitian tentang silsilah keluarga Spongebob. Jadi, penasaran ketika di kolom "Manfaat Penelitian", mahasiswi ini mengisi apa ya? Untuk siapa studi silsilah keluarga Spongebob ini bisa bermanfaat. Sumber: keepo.me Foto: Twitter/yurisndika . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

6.9k0
1 weeks ago

Sudah tahukah dengan buah merah? Buah asli Papua ini sering disebut dengan kansu oleh masyarakat Wamena, Papua. Buah tradisional Papua ini memiliki nama ilmiah Pandanus conoideus, yang mana tanamannya masih tergolong dalam pandan-pandanan. Dilansir dari laman Liputan6, buah merah dapat tumbuh hingga 16 meter dengan bentuk buah lonjong dan berwarna merah. Sekilas mirip jagung, tapi panjang buahnya bisa mencapai 55 cm dan warnanya merah marun ketika matang. Biasanya, masyarakat Papua menyajikan buah merah ketika ada pesta adat bakar batu, tapi banyak juga yang memanfaatkannya sebagai obat. Seorang dosen bernama Drs. I Made Budi M.S sebagai ahli gizi di Universitas Cendrawasih (UNCEN ), meneliti kandungan yang ada pada buah merah. Ternyata dalam satu buah merah mengandung Karoten (12.000 ppm ), Betakaroten (700 ppm ), Tokoferol (11.000 ppm ), selain itu juga ada asam oleat, asam linoleat, asam linolenat, dekanoat, omega 3, dan omega 9. Buah merah ini juga ternyata banyak diburu oleh negara lain loh, karena khasiatnya dalam menyembuhkan beberapa penyakit. Sumber: liputan6.com Foto: deherba.com . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

6.7k0
2 weeks ago

Untuk sampai pada kesimpulan ini. para ilmuan dari Universitas Yale melakukan penelitian dengan melibatkan 51 mahasiswa dari usia 18 hingga 45 tahun. Mereka diminta untuk menyelesaikan survei tentang kebiasaan sehari-hari mereka dan menandai betapa kesepiannya perasaan mereka. Survei ini mencakup tiga pertanyaan tentang rutinitas mandi, yang terdiri dari frekuensi mandi, suhu air saat mandi, dan durasi mandi mereka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa yang merasa kesepian, 23 persen mandi lebih sering dibandingkan dengan siswa lain. Semakin kesepian perasaan mereka, semakin lama mereka menghabiskan waktu di kamar mandi dan akan semakin hangat air yang mereka gunakan. Ini terjadi karena air panas pada dasarnya dianggap bisa menggantikan teman sejati dan menghilangkan perasaan terisolasi. Meskipun hasil dari penelitian pertama mengkonfirmasi teori awal, para peneliti melakukan penelitian serupa pada kelompok orang yang lebih tua untuk melihat apakah ada perubahan terhadap hasilnya. Jadi, mereka mengulangi tes yang sama pada 41 peserta yang berusia 19-65 tahun. Para peneliti melaporkan hasil yang hampir serupa, kecuali bahwa mereka tidak menemukan hubungan antara frekuensi mandi dan kesepian dalam kelompok ini. Tetapi perbedaan ini bisa dijelaskan juga. Orang tua cenderung memiliki kebiasaan yang lebih teratur dan rutin daripada para mahasiswa. Jadi kebutuhan mereka akan kehangatan sosial sepenuhnya hanya dipengaruhi oleh peningkatan suhu dan durasi mandi. Sumber: suara.com Foto: shutterstock.com . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

7.3k0
2 weeks ago

Adalah pria bernama Dedy Sibarany yang kisahnya berhenti merokok menjadi viral. Dedy mengunggah ceritanya itu ke akun Facebook pada 26 Agustus 2019. Dalam postingan tersebut ia mengucapkan rasa syukur karena bisa membelikan perhiasan untuk istrinya dari uang yang dulunya dipakai untuk membeli rokok, kini ditabungnya setelah dia setop mengonsumsi nikotin. . "Alhamdulillah celengan selama berhenti merokok selama setahun bisa beliin sesuatu buat s mbep ," tulis Dedy. Dedy mengaku memang sengaja menyisihkan uangnya setiap hari untuk membelikan istrinya perhiasan. "Saya menabung di celengan dan menyisihkan dari hasil kerja saya sekitar Rp 20 ribu. Cuma nggak full setahun. Saya bekerja selama satu bulan terus ada liburnya sekitar dua minggu. Nah, selama libur itu saya nggak nabung," ucap Dedy Sibarany saat dihubungi oleh Wolipop, Kamis (29/8/2019 ). . "Uang hasil celengan itu saya tabung selama setahun terkumpul sekitar Rp 3,6 juta, untuk membelikan kalung buat kado ulang tahun istri saya. Kalung emas yang ada bandul hatinya itu hasil dari celengan saya," tambah Dedy. Melihat usaha suaminya tersebut, istrinya yang bernama Hani sangat terkejut. Sang istri pun merasa bahagia karena dari upaya sang suami berhenti merokok membuahkan hasil positif. Dedy pun berharap kisahnya yang viral ini bisa ditanggapi positif oleh orang yang membacanya. Menurutnya siapa tahu dari kisahnya itu para suami terinspirasi untuk membahagiakan pasangannya, seperti yang dilakukannya. Sumber: detik.com Foto: facebook/Dedy Sibarany . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

5.2k0
2 weeks ago

Instagram kini sudah menjadi salah satu media sosial yang paling diminati oleh warganet. Banyak orang yang rela melakukan apa pun agar bisa eksis di media sosial berbasis visual itu. Seperti halnya yang dilakukan seorang wanita asal Australia bernama Fiona Melbul. Wanita berusia 27 tahun itu menghabiskan sekitar USD 20.000 atau setara Rp 283 juta untuk liburan ke luar negeri. Fiona menjadikan Amerika Serikat sebagai destinasi liburannya. Fiona pun tidak lupa berfoto selama enam pekan perjalanannya itu. Foto-foto liburannya ke luar negeri itu sengaja diunggah Fiona ke akun Instagram pribadinya. Fiona berharap foto-foto itu bisa mendapat banyak like. Hal ini diakui Fiona yang mengatakan dirinya merasa puas ketika teman-temannya mengatakan mereka iri melihat foto-foto liburan Fiona. Melansir DailyMail, foto yang diunggah Fiona sayangnya hanya mendapat 18 likes dan tiga komentar. Padahal Fiona sudah menghabiskan banyak uang untuk liburan agar bisa berfoto-foto. Uang tersebut bahkan bukan miliknya, melainkan utang pada kartu kredit. Awalnya Fiona pergi memutuskan untuk pergi berlibur ke Amerika Serikat ketika saudaranya mengatakan akan pergi ke Disneyland. Fiona akhirnya memutuskan untuk ikut dengan berutang kartu kredit, yang diperkirakannya hanya akan menghabiskan sekitar USD 10.000 atau setara Rp 142 juta. Ternyata biaya perjalanannya itu membengkak hingga Rp 283 juta. Kini Fiona dan pasangannya terpaksa tinggal di rumah orangtua Fiona. Mereka sedang berusaha untuk mengembalikan kondisi keuangan agar normal kembali. Kasus serupa juga pernah terjadi di tahun 2018. Seorang wanita asal New York, Amerika Serikat, berhutang ratusan juta demi bisa pamer hidup mewah di Instagram. Selain itu di Tanah Air, seorang selebgram juga pernah terlilit utang miliaran rupiah lantaran bisnis jual-beli tas mahal demi memenuhi gaya hidup mewah sebagai selebgram. Sumber: kumparan.com Foto: Instagram.com/influencermagazine . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

4.5k0
2 weeks ago

Berikut analisa kepribadian berdasarkan jawaban yang sudah kamu pilih: . Menghadap ke Depan Jika yang kamu lihat adalah si pria menghadap ke depan maka kamu adalah orang yang penuh percaya diri dan dapat meyakinkan orang lain dengan perkataan-perkataanmu. Kamu juga termasuk orang yang menyukai hal-hal baru, berani mengambil risiko, suka menjadi pusat perhatian dan menyukai tantangan. Kamu adalah orang-orang yang aktif serta mudah bergaul dan bersosialisasi. Kebebasan adalah hal terpenting bagi dirimu, baik kebebasan dalam mengekspresikan diri maupun hubungan cinta. Oleh karena itulah kamu takut kedekatan dengan seseorang bisa mengubah hidupmu. Kamu termasuk orang yang sangat optimistis. Ketika memiliki sebuah pendapat kamu tidak akan takut menyuarakannya dan mempertahankannya. Menghadap ke Samping Jika yang kamu lihat adalah gambar pria menghadap ke samping maka kamu adalah orang yang pemalu dan sederhana. Kamu adalah orang yang tertutup dan tidak terlalu banyak berkomunikasi dengan orang-orang disekelilingmu. Kamu hanya memiliki beberapa teman yang sangat dekat denganmu. Kamu selalu berusaha agar semua berjalan sesuai rencana karena jika tidak, kamu akan merasa depresi. Walau demikian, kamu dapat dengan cepat menemukan jalan keluar dari masalah tersebut. Dalam suatu hubungan, kamu rela mengorbankan kesenanganmu untuk orang yang kamu sayangi. Kamu juga merupakan pendengar yang baik dan memiliki kepekaan karena kamu dapat membaca situasi. Kamu tahu benar kondisi emosional dan mood orang-orang di sekelilingmu. Kamu adalah orang yang sangat sensitif sehingga sangat mudah tersinggung dan terluka. Namun hal-hal tersebut membuatmu menjadi pribadi yang kuat. Sumber: detik.com Foto: shutterstock.com . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

6.6k0
2 weeks ago

Berikut alasannya: 1. Kucing Tidak Menyukai Tempat yang Ramai Meskipun terkadang kucing terlihat aktif dan rusuh, nyatanya kucing akan mencari tempat yang tenang dan sepi, agar dapat menggunakan indra mereka secara lebih efisien dan meminimalisir pengeluaran energi berlebihan. Hal inilah yang juga memicu insting kucing untuk menjauhi keramaian dalam keadaan sekarat dan kemudian mati. 2. Kucing dapat Mengetahui Kapan Dirinya Mati Ternyata, kucing memiliki insting untuk mengetahui bahwa usianya di dunia tidak lama lagi. Oleh karena itu, dirinya sudah mengetahui akan mati, ia akan mencari tempat yang sepi dan jauh dari jangkauan manusia. 3. Kucing Tidak Ingin Diganggu Saat Sekarat Saat sedang dalam kondisi sakit atau sekarat, kucing membutuhkan istirahat dan ketenangan ekstra untuk memulihkan dirinya. Dengan begitu, kucing akan menjauhkan dirinya dari segala gangguan untuk dapat menghemat energinya dan mampu bertahan hidup lebih lama. 4. Untuk Kucing Liar, Ia Akan Berusaha Menghindari Musuh Kucing liar yang tidak memiliki majikan biasanya akan langsung mencari tempat untuk melindungi dirinya dari sergapan musuh, ketika sedang dalam keadaan lemah. Kucing akan bersembunyi agar terhindar dari serangan tidak terduga, yang sulit untuk dilawan dalam kondisi tidak berdaya. 5. Kucing Tidak Ingin Memberikan Kesedihan Bagi Majikannya Seringkali, kucing akan bertingkah arogan dan seenaknya. Akan tetapi, ternyata hewan imut yang satu ini dapat mengerti akan bagaimana perasaan majikannya saat tahu bahwa dirinya meninggal. Oleh karena itu, kucing akan memilih pergi meninggalkanmu untuk menjaga agar kamu tidak bersedih. 6. Kucing Termasuk Makhluk yang Mandiri Meski kerap bersikap manja, ternyata hakikat kucing ialah menjadi makhluk yang mandiri dan independen. Kucing biasanya akan memendam perasaan dan selalu punya rahasia yang hanya diketahui oleh dirinya saja. Kemandirian inilah yang membuat kucing akan menyelesaikan urusannya sendiri termasuk dalam proses menjelang ajal. Sumber: popbela.com Foto: chagrinfallspetclinic.com . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

8.6k0
2 weeks ago

Warga Lampung, Niko Rizky Ananda (24 ) belakangan ini viral di media sosial. Hal ini bermula dari unggahan foto dan video yang menunjukkan ia tengah dirawat di rumah sakit dengan selang tampak keluar dari dada sebelah kiri. . "Minta do'a nya kawan,biar niko kuat dan cepet sembuh. Buat kalian yg masih merokok niko yg udah ngerasain gimana rasanya saat paru2 kalian ngga berfungsi. Sumpah rasanya sakit dan cara ngobatinnya bakalan nyiksa kalian berhari2," tulis Niko di halaman Facebooknya pada 31 Juli lalu. Istri Niko, Dea (23 ), bercerita bahwa Niko tadinya memang seorang perokok yang sehari bisa menghabiskan satu bungkus. Hingga tiba-tiba saja pada hari Senin (29/7 ) Niko mengeluh sakit di dada yang semakin lama makin sakit. . "Aku pikir cuma masuk angin biasa tapi semakin sakit semakin pucet. Sore aku bawa ke klinik dirontgen dan hasilnya nyatain kalau di dalam paru-paru dia ada angin yang bikin kolaps paru-paru sebelah kiri," ungkap Dea pada detikHealth, Selasa (27/8/2019 ). . Niko yang langsung dirujuk ke rumah sakit harus ikhlas ketika dokter mengebor dan memasang selang pada paru-parunya. Menurut Dea, suaminya didiagnosis dengan kondisi pneumothorax spontan dan disarankan oleh dokter agar berhenti merokok. . "Dia harus rajin tiup balon, setiap dia tiup balon ada cairan kotor yang keluar masuk ke dalam jeriken yang harus dibawa kemanapun saat itu. Dia harus rajin tiup balon agar paru-parunya berkembang. Kalau paru-parunya enggak berkembang dia akan hidup dengan satu paru-paru," kata Dea. Niko sendiri mengaku hingga kini kondisinya masih belum pulih total meski sudah dibolehkan pulang dan selang dicabut dari dada. Sumber: detik.com Foto: facebook/Nikoaand . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

4.5k0
2 weeks ago

"Meskipun di Pulau Kalimantan terdapat struktur sesar dan memiliki catatan aktivitas gempa bumi, tetapi secara umum wilayah Pulau Kalimantan masih relatif lebih aman jika dibanding daerah lain di Indonesia, seperti Pulau Sumatera, Jawa, Sulawesi, dan Papua yang memiliki catatan sejarah gempa merusak dan menimbulkan korban jiwa sangat besar," kata Kepala BMKG Dwikorita Karnawati di Jakarta, Sabtu, 24 Agustus 2019. Dwikorita memaparkan kondisi seismisitas Pulau Kalimantan yang relatif rendah ini berdasarkan sejumlah fakta, yang salah satunya karena wilayah Pulau Kalimantan memiliki jumlah struktur sesar aktif jauh lebih sedikit daripada pulau-pulau lain di Indonesia. Selain itu wilayah Pulau Kalimantan lokasinya cukup jauh dari zona tumbukan lempeng (megathrust ), sehingga suplai energi yang membangun medan tegangan terhadap zona seismogenik di Kalimantan tidak sekuat dengan akumulasi medan tegangan zona seismogenik yang lebih dekat zona tumbukan lempeng. Beberapa struktur sesar di Kalimantan kondisinya sudah berumur tersier sehingga segmentasinya banyak yang sudah tidak aktif lagi dalam memicu gempa. Namun demikian, Dwikorita mengatakan untuk mengantisipasi terjadinya bencana khususnya di wilayah pesisir Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan yang berhadapan dengan sumber gempa, perlu disusun strategi mitigasi bencana dengan menyiapkan tata ruang pantai agar masyarakat pesisir lebih aman. . "Tata ruang pemanfaatan daerah pesisir harus berbasis mitigasi bencana. Ini penting guna mengantisipasi bencana tsunami di pantai rawan tsunami dan tangguh menghadapi tsunami," katanya. Selain itu, lanjut Dwikorita, konsep evakuasi mandiri juga menjadi pilihan tepat dan efektif untuk menyelamatkan masyarakat dari ancaman tsunami. Evakuasi mandiri dengan menjadikan guncangan gempa kuat sebagai peringatan dini tsunami alami dapat menjamin keselamatan masyarakat. Sumber: tempo.co Foto: suara.com . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

8.2k0
2 weeks ago

Fakta itu memicu berbagai mitos di masyarakat. Ada yang bilang langkanya kucing belang tiga jantan karena kerap dimakan induknya. Ada juga yang mengatakan bahwa kucing belang tiga jantan tak bisa hidup lebih dari tiga bulan. Istilah kucing belang tiga muncul karena seekor kucing yang memiliki bulu lebih dari dua warna. Kucing ini juga dikenal sebagai kucing telon, kucing kaliko, atau kucing belacu. Secara ilmiah, kucing jantan memiliki kromosom Y, sementara kucing betina adalah X. Kucing jantan yang normal memiliki kromosom XY, sedangkan betina normal adalah XX. Terkait mitos kelangkaan kucing belang tiga jantan, drh. Nurmansyah coba meluruskan rumor ini. Menurutnya, kucing belang tiga 99,9 persen pasti betina. Kalau pun muncul yang berkelamin jantan, hanya dua warna saja yang dominan. Warna satunya tidak terlihat jelas. Dokter kelahiran Banda Aceh, 9 September 1970 ini mengatakan, genetik kucing yang menyebabkan warna bulu berwarna oranye atau hitam terkandung dalam kromosom X. Setiap kucing betina normal memiliki dua kromosom X, yaitu XX. Tak heran kalau kucing betina bisa memiliki dua warna sekaligus. Adapun, kucing jantan normal yang memiliki kromosom XY, maka kucing jantan hanya dapat memiliki satu warna saja. Sumber: liputan6.com Foto: pxhere.com . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

7.6k0
2 weeks ago

Setiap orang punya caranya sendiri dalam bercanda hingga mengerjai orang lain. Termasuk dosen ini, yang sukses menyamar sebagai mahasiswa. Hebatnya, tidak ada mahasiswa yang mengenalinya sebagai dosen. Mahal banyak yang mengira dia seorang mahasiswa baru angkatan 2019. Kelakuan dosen ini ia bagikan lewat postingan Instagram Stories. Dia duduk seperti selayaknya mahasiswa lainnya di kelas tanpa ada yang menyadari. . "Udah 10 menit nyamar jadi mahasiswa dan enggak ada yang curiga. Malah disangka angkatan 2019," tulis dosen ini dalam postingan di Instagram Stories. Namun postingan kelakuan dosen ini ketahuan ada seorang mahasiswa yang meng-caturenya, lalu membuatnya viral di Facebook. . "Kegabutan dosen saya," tulis Mohammad Rizky Adji dalam postingannya di Facebook pada 19 Agustus 2019. Postingan ini tidak hanya menari sesama mahasiswa temannya, namun juga netizen lainnya. Bahkan postingan kelakuan dosen ini jadi viral di Facebook. Dalam waktu singkat postingan ini mendapatkan lebih dari 249 komentar, dan dibagikan ulang lebih dari 2 ribu kali. Juga mendapatkan ribuan respon netizen. Ternyata, dosen ini memang suka nge-prank mahasiswanya dengan menyamar sesama mahasiswa. Banyak yang mengaku kena prank dosen ini. Sumber: hitekno.com Foto: Facebook/ Mohammad Rizky Adji . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

8.7k0
2 weeks ago

Charlie Dzaki Ferdiansyah Kenzie, siswa kelas 9 SMP Negeri 25 Surabaya berhasil membuat penyubur tanah bernama Mol atau singkatan dari Mikro Organisme Lokal. Mol buatan Charlie ini terbukti berhasil menyuburkan tanah yang dulunya tandus. . "Pembuatan Mol ini cukup sederhana. Saya pakai tempe busuk, dicampur dengan gula jawa yang sudah dilarutkan, dan air sumur. Lalu dikocok-kocok supaya tercampur lalu didiamkan tiga hari," kata Charlie pada Basra, Sabtu (24/8 ). . Air sumur memang sengaja dipilih Charlie karena tidak mengandung klorin seperti air PDAM. "Kalau pakai klorin, bakteri yang dibutuhkan buat menyuburkan tanah bisa mati," kata Charlie. Larutan Mol karya Charlie ini juga bisa digunakan untuk mempercepat pengomposan dan mengurangi efek gas rumah kaca yang ditimbulkan kompos. Untuk pemakaiannya, campur 1 liter air dengan 2 tutup botol Mol. Selain Charlie, ada juga Khoirota Nurin Fadilah, siswi SMP Negeri 6 Surabaya yang membuat Pikacu Biofertilizer. Pikacu adalah singkatan dari pupuk organik cangkang telur. Pupuk ini bisa digunakan untuk menyuburkan tanaman karena mengandung kalsium dan mineral yang dibutuhkan. Tak hanya itu, pupuk dari cangkang telur ini juga bisa mengusir hama serta mengurangi emisi gas metana karena cangkang dihancurkan hingga jadi butiran halus. Karena apabila cangkang telur terbuang sia-sia dan membusuk, maka gas metana di bumi makin banyak dan menyebabkan gas rumah kaca. Untuk mendapatkan bahan baku dalam jumlah yang banyak, Reta (sapaan akrab Khoirota ), mengumpulkan sampah telur dari beberapa pedagang martabak dan tahu tek. Karya Reta dan Charlie ini merupakan inovasi yang mereka ajukan untuk seleksi tahap dua pemilihan Pangeran dan Putri Lingkungan Hidup 2019 yang diadakan organisasi Tunas Hijau dan bekerjasama dengan Basra. Seleksi tahap 2 ini menurut Mochamad Zamroni, Presiden Tunas Hijau, akan berlangsung selama 2 hari mulai Sabtu (24/8 ) sampai Minggu (25/8 ) di SMP Negeri 12 Surabaya. Sumber: kumparan.com Foto: Windy Goestiana/Basra . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

6.8k0
2 weeks ago

Jika kamu dan pasangan sama-sama berpikir bahwa hubungan percintaan adalah hal yang pribadi dan tidak perlu diunggah ke media sosial. Itu menjadi tanda awal bahwa kamu dan pasangan memang sepenuhnya bahagia. Jika terus haus pengakuan orang lain bisa membuat hubungan menjadi tidak sehat. Nah, ketika saling menyadari hal tersebut dan fokus pada hubungan percintaan antara kalian berdua, hal tersebut akan membuat kamu dan pasangan menjadi lebih bahagia. Jika kamu dapat meyakinkan diri sendiri bahwa orang lain ikut bahagia melihat momen mesra yang kamu unggah di media sosial, itu artinya kamu hanya memuaskan perasaan orang lain. Bukan perasaan kamu dan pasangan. Kamu tidak perlu membuktikan kepada dunia bahwa sedang bahagia dan dicintai. Cukup buktikan kepada pasangan usaha dan upaya untuk mempertahankan kisah cinta tetap utuh. Sumber: suara.com Foto: freepik.com . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

9.5k0
2 weeks ago

Ada banyak alasan mengapa sepasang suami-istri bisa memutuskan untuk bercerai. Mulai dari ketidakcocokan dalam rumahtangga, sampai adanya prinsip yang dilanggar. Tapi di Uni Emirat Arab, seorang istri mengaku meminta cerai karena suaminya sangat sabar. Saking sabarnya, si suami selalu mengalah saat berdebat. Diberitakan oleh Oddity Central, pasangan suami-istri tersebut diketahui baru menjalani masa rumahtangga selama setahun. Selama setahun tersebut, si suami dianggap selalu mengalah bahkan tak segan membantu istrinya beberes rumah. Kebaikan si suami dianggap istrinya sebagai tindakan yang 'parah'. Perempuan tersebut kemudian datang ke pengadilan Syariah di Fujairah dan menggugat cerai suaminya. "Dia tidak pernah meneriaki saya atau berkata tidak pada saya. Saya tercekik oleh cinta dan kasih sayang yang ekstrem. Dia bahkan membantu saya membersihkan rumah," kata perempuan tersebut kepada media. Ia melanjutkan, sebagai perempuan, dirinya sangat mendambakan 'perselisihan' dalam rumah tangga. . "Tetapi ini tampaknya mustahil karena suami saya yang romantis selalu memaafkan saya dan menghujani saya dengan hadiah. Saya butuh diskusi nyata, bahkan argumen, bukan kehidupan lurus yang bebas dari kerepotan," tambahnya. Di pengadilan, sang suami memberi tahu para hakim bahwa dirinya merasa tidak melakukan kesalahan apapun. Ia bahkam mengatakan bahwa satu-satunya yang ia lakukan adalah "menjadi suami yang sempurna dan baik hati". . Sang suami juga mengakui bahwa ia telah berusaha dengan keras untuk menyenangkan istrinya. Lelaki tersebut bahkan meminta pihak pengadilan untuk menasihati pihak istri agar mempertimbangkan keputusannya kembali. . "Tidak adil untuk menilai pernikahan sejak tahun pertama, dan semua orang belajar dari kesalahan mereka," kata lelaki tersebut kepadaKhaleej Times. Beruntung baginya, pengadilan di UEA menunda kasus perceraian unik tersebut untuk memberi kedua belah pihak kesempatan untuk berdamai. Punya suami terlalu baik, perempuan ini pilih gugat cerai, menurut kamu? Sumber: suara.com Foto: suara.com . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

8.3k0
2 weeks ago

Otoritas Rusia untuk wilayah Chechnya pada Jumat, 23 Agustus 2019, meresmikan sebuah masjid yang diklaim sebagai masjid terbesar di Eropa. Masjid itu bernama Prophet Mohammed yang terletak di kota Shali, Chechnya, Rusia, dimana acara peresmiannya dihadiri oleh pejabat tinggi perwakilan negara asing dan masyarakat sekitar. Dikutip dari uk.reuters.com, Sabtu, 24 Agustus 2019, masjid itu berlantai marmer yang bagian dalam masjid mampu menampung lebih dari 30 ribu jamaah dan digambarkan oleh otoritas Chechnya sebagai masjid terbesar dan paling indah di Benua Eropa. Pemimpin Chechnya, Ramzan Kadyrov, yang merupakan sekutu Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengatakan Masjid Prophet Mohammed terletak di kota Chechnya yang berpenduduk 54 ribu jiwa atau persisnya di luar ibu kota Grozny. Masjid ini memiliki desain yang unik dan ukuran yang megah. Bagian halaman masjid ditumbuhi oleh bunga-bunga dan ada sejumlah air mancur. Otoritas setempat mengatakan total bagian dalam dan luar masjid bisa menampung 70 ribu jamaah. Kadyrov sejak ditunjuk oleh Putin pada 2007 untuk memimpin Chechnya yang mayoritas penduduknya pemeluk Islam, telah berusaha menghidupkan kebangkitan Islam di Chechnya. Upaya yang dilakukannya diantaranya membangun masjid-masjid mewah. Sumber: tempo.co Foto: agerpres.ro . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

8.6k0
2 weeks ago

Membuat resah para supir truk, pelaku begal dan pungli sering kali menjadi momok yang mengancam dan membuat takut. Agar terhindar dari hal tersebut, seorang supir truk belum lama ini membagikan tipsnya, yaitu dengan dandan seram ala pocong. Dalam potret yang diunggah terlihat si supir truk berdandan seram ala pocong lengkap dengan wajah yang dibalur cairan berwarna merah serupa darah. Mengenakan kostum pocong, si supir truk duduk di kursi supir sambil siap melewati hari tanpa perlu takut kena begal atau pungli. Dandan seram ala pocong ini dirasa bisa membuat oknum begal dan pungli ketakutan dan pikir dua kali sebelum kemudian mengancam keselamatan si supir truk. Kira-kira kamu setuju nggak dengan ide supir truk ini untuk menghindari begal dan pungli? Viral di Instagram, unggahan ini mendapat komentar beragam dari netizen. Banyak yang setuju dengan ide ini, banyak juga yang dibuat ketakutan melihat penampakan si supir truk. Sumber: hitekno.com Foto: instagram.com/newdramaojol.id . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

5.3k0
2 weeks ago

Mungkin banyak orang mengira jika tidak sedang mengisi ponsel, maka charger tidak mengalirkan listrik. Tapi ternyata pemikiran itu salah. Dikutip dari situs Mirror, Sabtu (24/8 ), pengisi daya telepon menjadi salah satu pelanggaran terburuk, dapat dikenakan biaya hingga £80 atau Rp1,4 juta per tahun, dalam konteks energi yang tidak terpakai. Jika dikalkulasi seumur hidup biayanya bisa mencapai £6.500 atau Rp113 juta. Tapi bukan hanya ponsel, jika kamu terus membiarkan kabel pengisi daya laptop atau tablet terus menempel di saklar listrik, itu juga akan menyebabkan biaya listrik membengkak. Ahli Energi Tonik, Steve Springett mengatakan penggunaan listrik yang seperti itu disebut dengan energi vampir. . "Beberapa gadget akan terus memasok energi, tak peduli baterai sudah dalam keadaan penuh, atau malah tidak ada ponsel yang terhubung dengan pengisi daya," katanya. Mungkin ini jadi masalah sederhana bagi kalian, membuang-buang energi dan kemudian membayar tagihannya. Namun coba untuk menghitung semua energi vampir yang ada di rumahmu, seperti pemanas air sampai penggunaan mesin cuci. Jika kamu sudah berubah pikiran untuk lebih menghemat energi dan uang, saran sederhananya adalah untuk mencabut colokan yang tidak digunakan. Contoh kasusnya lagi adalah pada penggunaan televisi. Ternyata meskipun televisi dalam keadaan mati, ia masih tetap menerima sinyal dari jarak jauh. Mencabutnya dari listrik adalah satu-satunya cara untuk menghindari pembengkakan tagihan listrik. Demikian juga jika ingin menggunakan mesin pengering, mungkin bisa menggunakan alternatif lain. Sumber: viva.co.id Foto: xplace.com . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

4.1k0
2 weeks ago

Potret jadul seorang pria kembali menjadi perbincangan netizen di tahun 2019 ini usai sempat booming di majalah tahun 2000 lalu. Bukan potret biasa, hasil jadi dari potret tersebut rupanya memperlihatkan pria ini sedang berpose bersama sosok mistis. Kembali menjadi viral di Twitter usai diunggah tupperweird_ pada Kamis (22/8/2019 ), netizen ini menceritakan kisah mistis di balik potret jadul ini. Menurut netizen pemilik akun tupperweird_, potret jadul ini merupakan legenda paling horor pada masanya yaitu di tahun 2000. Potret jadul ini sendiri diambil tahun 1997 di Kebun Raya Bogor. Pria yang ada dalam potret jadul ini diketahui bernama Hilmi. Saat itu, dirinya berfoto di sebuah pohon besar yang ada di halaman Kebun Raya Bogor. Karena diambil menggunakan kamera film, tidak ada seorang pun yang bisa melihat hasil foto tersebut sampai akhirnya dicetak. Anehnya, saat pulang dari lokasi, pria bernama Hilmi ini mengalami sakit yang tidak diketahui penyebabnya. Dirinya juga sering mengigau hingga kondisinya menjadi semakin parah dari hari ke hari. . ''Foto di sebuah pohon besar di kebun raya bogor pas menjelang maghrib, selepas pulang dari sana si masnya mengalami sakit gajelas dan sering mengigau, kata dia dalam ngigaunya diganggu kuntilanak, sakitnya makin parah. jawaban itu muncul setelah 7 hari'' tulis tupperweird_. Setelah akhirnya hasil kamera film tersebut dicetak, baru diketahui bahwa ada sosok mistis yang ikut berfoto bersama pria ini di Kebun Raya Bogor. Selang beberapa lama, pria ini diketahui meninggal karena tidak dapat menahan sakit. Sempat booming pada masanya, menurut tupperweird_, banyak kisah berbeda yang diceritakan terkait potret jadul ini. Mengenai kebenarannya memang masih belum diketahui. Sumber: hitekno.com Foto: twitter/tupperweird_ . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

8.6k0
2 weeks ago

Fenomena gerhana matahari cincin akan menyambangi kabupaten Siak, Riau pada 26 Desember 2019. Munculnya gerhana matahari pun bertepatan dengan peringatan 15 tahun musibah tsunami Aceh. Bupati Siak Alfredi mengatakan pihaknya telah mempersiapkan acara khusus untuk menyambut gerhana matahari cincin. Acara ini akan diselenggarakan di Kampung Bunsur, kecamatan Sungai Apit, kabupaten Siak, Riau. . "Tiga hari sebelum acara, nanti akan ada pemutaran film sains lalu hiburan dan doa bersama serta acara religius lainnya," ucapnya kepadaCNNIndonesia.com saat ditemui di Gedung Trans Media, Jakarta, Jumat (23/8 ). . "Tentu ini kan kejadian langka mungkin ribuan tahun, lalu kita mulai launching [Festival Gerhana Matahari Cincin 2019] dari bulan Februari 2019," pungkasnya. Gerhana matahari cincin merupakan gerhana yang terjadi ketika bayangan bulan hanya menutupi bagian tengah matahari. Sehingga menyisakan bentuk cincin api di sekeliling bayangan bulan, sementara pada gerhana matahari total, matahari tertutup total oleh bayangan bulan. Lembaga Astronomi dan Penerbangan (LAPAN ) menyebut masyarakat Indonesia bisa mengamati fenomena gerhana matahari setelah tengah hari. Waktu gerhana matahari ini bergantung pada zona waktu masing-masing daerah. Selain Amerika Selatan dan Chile, negara-negara tetangga seperti Bolivia, Peru, dan Ekuador juga bisa melihat fenomena gerhana matahari sebagian. Sumber: cnnindonesia.com Foto: okezone.com . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

4.9k0
2 weeks ago

Kondisi ini berbeda dengan malas. Kalau malas cenderung menunda-nunda waktu untuk bangun sedangkan dysania merupakan ketidakmampuan kronis untuk meninggalkan tempat tidur. Penderita dysania mengalami kesulitan meninggalkan tempat tidur di pagi hari dan kondisi ini lebih dari sekadar rasa kantuk, meski telah tidur berjam-jam lebih lama dari waktu tidur yang dianjurkan. Melansir Webmd, Dysania bisa jadi gejala dari banyak kondisi medis. Beberapa penyakit dan gangguan yang ditandai dengan Dysania adalah: Depresi, mendengkur saat tidur, anemia, gangguan tiroid, dan diabetes. Mengatur kembali pola hidup Anda akan membantu menyelesaikan masalah saat bangun tidur seperti dysania. Cara-cara berikut ini bisa membantu menyembuhkan dysania: - Mengatur jadwal tidur - Hindari kafein, alkohol, dan nikotin - Olahraga - Ciptakan kamar tidur yang nyaman - Jauhi layar gadget - Beberapa jenis obat atau terapi mungkin bisa membantu Anda mendapatkan tidur malam yang lebih baik. Jika semakin parah, mungkin Anda bisa menghubungi dokter untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik. Sumber: womantalk.com Foto: riliv.co . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

7.1k0
2 weeks ago

Kisah cinta yang cukup pilu namun berakhir manis datang dari pasangan asal Kanada. Seorang pengguna Facebook yang dikenal sebagai Laura Hart Faganello membagikan kisahnya yang luar biasa melalui pos di Facebook. Seperti dilansir dari World of Buzz, dia mengungkapkan telah bertunangan lagi dengan suaminya, Brayden Faganello, dua tahun setelah ia kehilangan ingatan karena cedera otak. Pasangan ini sebelumnya sudah menikah pada tahun 2016. Namun tragedi melanda hanya berjarak 9 bulan setelah pernikahan mereka. Sebuah tiang besar jatuh di kepala Laura ketika dia sedang mempersiapkan sebuah acara. . "Ingatan saya berikutnya yang jelas adalah bangun dengan berpikir bahwa saya berusia 17 tahun, dan tidak tahu siapa Brayden. Ingatan saya untuk bertemu, jatuh cinta, dan menikahi Brayden sudah hilang," tulis Laura di posnya. Dia juga menceritakan bahwa setelah kecelakaan itu, dia harus belajar membaca, menulis, dan berbicara dengan cerdas lagi. Laura harus berdamai dengan kehilangan ingatannya dan fakta bahwa dia menikah dengan orang yang tidak dikenalnya. Laura memutuskan bahwa dia dan Brayden harus mulai saling mengenal lagi. Dia memutuskan untuk mencobanya karena dia melihat betapa pengertian dan sabarnya Brayden. Setelah memulai dari awal dengan Brayden, dia jatuh cinta lagi pada pria itu. . "Brayden menjadi sahabatku dan kemudian cintaku. Saya belum secara ajaib mendapatkan ingatan saya dan semua perasaan lama saya untuknya kembali, tetapi saya memiliki perasaan dan kenangan baru," tulis Laura lagi. Jadi saat Brayden melamarnya lagi awal minggu ini, dia langsung berkata, "Ya!" Sungguh manis, ya, kisah cinta mereka. Semoga kehidupan mereka ke depan penuh bahagia. Sumber: suara.com Foto: Facebook/Laura Hart Faganello . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

11.1k0
2 weeks ago

Sempat ramai ajakan untuk menyerbu pantai selatan Jawa dan pantai Parangtritis dengan baju hijau untuk membuktikan kebenaran mitos di sana. Sebelumnya juga ramai ajakan penyerbuan ke Area 51 di Amerika Serikat (AS ) untuk membuktikan apakah di sana tersimpan alien. Lalu paling baru muncul ajakan untuk menyerbu Segitiga Bermuda yang dikenal penuh misteri. Ajakan serbuan ini untuk membuktikan mitos dan misteri tempat tersebut. Seperti diketahui, Segitiga Bermuda adalah kawasan yang berada di Samudra Atlantik Utara. Di tempat ini sering terjadi kecelakaan baik kapal maupun pesawat. Jika ada kapal atau pesawat melintasi tempat ini, kemungkinan tidak akan kembali. Bahkan disebut-sebut bisa menghilang tanpa jejak. Sudah ribuan nyawa hilang karena tempat misterius ini. Hingga kini peneliti dan ilmuwan masih belum bisa sepakat kenapa ini bisa terjadi. Untuk mengobati rasa penasaran, muncullah ajak untuk ramai-ramai menyerbu area Segitiga Bermuda. Ajakan ini awalnya muncul sejak Juli 2019 lalu. Netizen membuat fanspage Facebook dengan judul 'Storm Bermuda Triangle, It Can't Swallow All Us' untuk mengajak orang beramai-ramai ke Segitiga Bermuda. Sama seperti Area 51 dan pantai Parangtritis, netizen ramai membahasnya. Bahkan dalam fanspage tersebut netizen membahas strategi yang mereka gunakan untuk ke Segitiga Bermuda. Salah satunya dengan menggunakan kapal Titanic 2.0 untuk mengangkut banyak orang ke tempat penuh misteri ini. Ada pula yang mempercayai alien ada di sana. Juga dibahas kemungkinan apa saja yang ada di tempat tersebut, terkait dengan mitos-mitos yang selama ini banyak dipercayai orang. Itulah ajakan penyerbuan Segitiga Bermuda yang ramai di media sosial. Apakah kamu tertarik untuk ikut ekspedisi penyerbuan semacam ini? Sumber: hitekno.com Foto: viral4real.com . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

8.9k0
3 weeks ago

Seorang pengguna akun Twitter _lvlttrs baru-baru ini membagikan kisah tak terduga. Diceritakan kalau ia yang belum lama ini menikah difoto oleh adiknya menggunakan kamera analog. Namun film di dalam kamera tersebut tak disangka sudah rusak. Normalnya jika film rusak, pasti hasil jepretan juga bakal jadi gagal. Namun pada kasusnya ini, secara tak disangka foto yang dihasilkan kamera analog tersebut malah bikin terpukau. . "Foto ini dihasilkan secara 'tak disengaja' karena kamera film saudari saya rusak. Semua foto saling tumpang tindih namun foto yang ini menghasilkan gambar yang luar biasa indah," tulis akun _lvlttrs dipostingannya pada Kamis (22/8 ). . Pada foto yang dihasilkan oleh film kamera yang rusak itu tak disangka-sangka malah jadi indah. Terlihat foto pernikahannya saling tumpang tindih dengan foto orang tua. Hasil yang tak disengaja ini punya komposisi yang pas seperti gambar yang telah diedit dengan Photoshop. Padahal hasilnya natural. Pemilik akun Twitter bernama Fatin Amir ini mengungkapkan, kalau kerusakan itu membuat hasil jepretan memiliki pencahayaan dobel. Tentu ini menjadi hasil foto yang langka dan sangat patut untuk dikenang. Usai dibagikan lewat akun Twitter miliknya, cuitan Fatin Amir ini menjadi sorotan warganet. Banyak dari mereka yang terharu dengan foto yang dihasilkan secara tidak sengaja itu. Sumber: brilio.net Foto: twitter/_lvlttrs . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

8.2k0
3 weeks ago

Belum lama ini foto viral memilukan terabadikan oleh lensa kamera seorang fotografer. Seekor rusa tertangkap kamera sedang berdiri dan berjalan secara perlahan. Namun, ada sesuatu yang tidak biasa terlihat pada diri rusa tersebut. Selintas, orang yang melihat foto viral ini menganggap hewan ini adalah alien yang turun dari planet lain. Pasalnya sekujur wajah dan beberapa bagian tubuhnya dihiasi oleh banyak tumor yang menggantung. Tumor tersebut muncul dan merapat satu sama lainnya terutama pada bagian kepalanya. Gambar rusa yang dihujani tumor tersebut menyebar di media sosial pekan lalu ketika hewan malang itu ditemukan oleh seorang fotografer di Minnesota. Foto viral tersebut kemudian dibagikan ke akun media sosial, Facebook, Julie Carrow dimana ia mengaku menemukan rusa itu dalam hutan belantara di sekitar Pipestone. Sumber: okezone.com Foto: Bringmethenews . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

8k0
3 weeks ago

Wanita ini rela tak makan apapun selain mi instan demi memberikan kado ke temannya dengan barang keluaran brand terkenal. Pasalnya perayaan ulang tahun temannya tersebut digelar secara mewah dan teman-teman lainnya memberikan kado-kado yang mahal. Namun sayangnya, setelah ia rela hanya makan mi instan saja, perlakuan tak mengenakkan ia terima dari temannya yang sedang berulang tahun tersebut. Kisahnya pun viral setelah ia tulis di media sosial. Wanita itu merasa sakit hati setelah dikritik temannya karena terlambat datang padahal ia telah melakukan yang terbaik yang ia bisa bahkan rela sampai hanya makan mi intan selama sebulan serta harus kembali lagi karena ada ujian. Awalnya ia tak memikirkan perkataan temannya itu. Namun ia tak bisa menahannya dan merasa sakit hati ketika wanita yang tak menyebutkan identitasnya ini berulang tahun ke-21. Ia berharap mendapatkan ucapan selamat dari temannya yang ia beri kado branded itu, namun sayangnya tidak. . "Aku melihat banyak orang mengucapkan harapan dan selamat padamu, jadi jika aku mengucapkannya juga padamu maka itu tidak akan istimewa," ucap temannya itu yang ia tulis disebuah web pada 16 Agustus 2019 lalu. Ia bahkan tak habis pikir karena apa yang ia lakukan sebelumnya hingga rela menabung dan makan mi instan selama sebulan justru mendapatkan balasan yang tak menyenangkan meski ia tak mengharapkan kado yang sama. Ia hanya mendapatkan ucapan selamat, namun hal itu tak pernah terucap dari temannya itu. Sumber: liputan6.com Foto: worldofbuzz.com . . .⠀ FoIIow @WOWFAKTA juga ya guys 😘 . . .⠀ #wowfakta #wowfaktaviral #viral

7.2k0
Load More ↓